Subhan Sementara 3 Besar

Posted: May 25, 2012 in Rally, Reli Acropolis
Tags: , , , , ,

Water Splash

Loutraki/Yunani – Memasuki hari kedua Reli Acropolis, Jumat (25/5), perasaan Subhan Aksa lebih nyaman dari hari pertama. Pasalnya, ia tak sekadar mampu melewati SS1 Kineta sepanjang 25,24 km dengan catatan waktu cukup bagus 20 menit 9,9 detik. Tapi, sekaligus mengobati kendala psikologis yang ia hadapi menjelang dan selama berpacu di Kineta.

“Di lokasi inilah saya terkendala dan berhenti lomba saat ikut Acropolis Rally 2008. Ada sedikit trauma di sana dan alhamdulillah terlewati dengan baik,” tutur Subhan.

Masuk 4 besar di SS1, Subhan dan navigatornya, Jeff Judd, sepakat untuk tidak terlalu memforsir kecepatan di SS2 Aghia Marina (13,8 km) dan SS3 Shiva 1 (23,6 km). Strategi itu dipilih karena perjalanan di hari kedua ini sangat panjang, apalagi kondisi lintasan di dua SS itu pun amburadul dan licin. Di Aghia Marina, Subhan finis di urutan ketujuh dan di Shiva 1 pada urutan 5.

Baru pada SS4 Elikonas1 (19,89 km), Subhan dan Jeff sedikit mengembangkan kecepatan. Hasilnya, mereka finis di urutan ke-3 di bawah Valeriy Gorban (Ukraina) dan Nicholas Fuchs (Peru). Di SS ini dua kontestan PWRC lainnya terhenti akibat kerusakan mobil, salah satunya Benito Guerra (Meksiko) yang tadinya jadi salah satu favorit juara.

Hasil sampai SS4 ini membuat posisi Subhan masuk 3 besar klasemen sementara PWRC dengan total waktu 1 Jam 6 menit 10,3 detik. Pereli Bosowa Rally Team itu tertinggal 2 menit 20,7 detik dari Gorban yang memimpin perolehan waktu sementara dengan total 1 jam 3 menit 49,6 detik. Jarak Subhan dengan Fuchs yang menempati peringkat 2 hanya 1 menit 42,7 detik. Tapi, Subhan juga tak bisa berleha-leha karena Ricardo Trivino (Meksiko) menguntitnya dari posisi keempat dengan selisih waktu hanya 20,9 detik.

Sampai berita ini diturunkan pada Jumat (25/5) sore WIB, Subhan dan Jeff masih harus mengarungi SS5 sampai 9 yang akan selesai pada Sabtu (26/5) dinihari WIB.

“Untuk sementara ini tim puas dengan hasil yang diperoleh. Mudah-mudahan dalam perjalanan berikutnya tak ada kendala teknis sehingga posisi 3 Besar setidaknya bisa dipertahankan,” harap Subhan.

Terkendalanya Guerra di SS4 membuat perburuan poin di seri ini semakin sengit. Pemimpin klasemen sementara PWRC dengan 50 poin itu memang bisa ikut reli lagi pada hari ketiga, tapi penalti waktu yang dikenakan padanya di SS 5 sampai 9 pasti menyulitkannya untuk menyodok ke peringkat atas kembali. Yang paling diuntungkan adalah Fuchs yang menghuni peringkat 3 klasemen dengan angka 36. Soalnya, Michal  Kosciouzko (Polandia) yang menempati urutan 2 dengan nilai 40, tak ikut bertanding di Acropolis Rally. Gorban sendiri baru mengumpulkan 15 poin dan Subhan 6 angka berkat finis ke-7 di Argentina lalu.

“SS berikutnya akan sangat menarik. Terkendalanya Guerra menguntungkan Fuchs, tapi sebaliknya juga bisa jadi beban,” tambah Jeff.***

– Selesai-

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Feldani Effendy (DeNi)

Deniscomm, Motorsports Public Relations Consultant

HP: +62816 1305658

Email: feldani@deniscomm.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s