ASWAR Bersaudara Masuk Posisi Pertama dan Kedua

Posted: August 4, 2011 in Jet Ski

 

WONDER BOYS!!!

Belle River, Ontario, Kanada – Aero Sutan Aswar (16) dan Aqsa Sutan Aswar (14) bersaudara dari Tim BNI Jet Ski Indonesia berhasil merebut posisi kedua dan pertama secara keseluruhan di masing-masing kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jet ski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada, Minggu, 17 Juli 2011. Hasil tersebut diraih setelah masing-masing menyelesaikan balapan (moto) sebanyak tiga kali (moto 1 tanggal 16 Juli 2011 dan moto 2 & 3 tanggal 17 Juli 2011).

Aero mengalami peningkatan dari balapan moto 2 yang finish kedua berhasil merebut posisi pertama di balapan moto 3 sementara di balapan moto 1 yang berlangsung di hari pertama tanggal 16 Juli 2011 Aero harus puas berada di posisi ketiga. Sementara Aqsa Sutan Aswar yang merupakan adik Aero bahkan menjadi fenomenal karena berhasil memenangi seluruh moto 1, 2 dan 3 sekaligus merebut poin bersih yaitu tiga dan menjadi pebalap termuda di kelasnya.

Keberhasilan Aero dan Aqsa merebut posisi dua dan pertama pada kelas-kelas bergengsi tersebut bukannya tanpa halangan. Permasalahan teknis selalu menghantui mereka dalam setiap persiapan jet ski-nya (craft). Semenjak tiba di Kanada pada tanggal 11 Juli 2011, Aero dan Aqsa langsung mempersiapkan jet ski dengan segala bentuk modifikasi serta pemasangan part-part racing untuk mendapatkan performa yang dasyat. Dalam rentang waktu yang masih ada, tim BNI Jet Ski Indonesia yang di komandoi oleh Fully Sutan Aswar bekerja sama dengan kepala mekanik Bill Chapin dari R&D Performance asal Amerika banyak melakukan settingan dan pengetesan baik di darat maupun di air.

Tenaga besar mesin jet ski yang dihasilkan memaksa kedua bersaudara tersebut melakukan settingan dalam kenyamanan untuk bisa bertahan selama balapan dimana salah satunya adalah tempat duduk yang terpaksa harus didasain khusus untuk balapan supaaya tidak cepat capai.

Prestasinya ini kembali menambah panjang kesuksesan Aswar bersaudara di ajang balap Jet Ski internasional, sekaligus menjadi modal meyakinkan bagi tekad Aero untuk turun di Internasional Jet Sports Boating Association (IJSBA) World Finals, Arizona – Amerika Serikat bulan Oktober dan World Cup yang akan berlangsung di Thailand bulan Desember tahun ini. Kedua kejuaraan dunia bergengsi tersebut akan mempertemukan juara-juara jet ski dari seluruh dunia dan suatu kebanggaan besar bagi Aero untuk berpartisipasi sebagai pebalap termuda dunia asal Indonesia di ajang paling bergengsi bagi para pebalap jet ski dunia tersebut.

Tekad Aero bukan sekadar main-main, dengan sederet prestasi yang diraihnya di luar negeri, antara lain predikat Iron Man dalam balapan enduranca sepanjang 300 miles di negara Amerika Serikat bulan Februari 2011. Melihat hasil impresif yang terus ditorehkan Aero, ia diprediksi dapat bersaing dengan peserta lainnya “Saya mau menjadi nomor satu dunia. Nomor dua itu tidak diingat orang!” ucapnya mantap.

“Kami bangga dengan hasil balapan secara keseluruhan. Kedua atlit jet ski Indonesia berhasil menampilkan kemampuan maksimal dengan merebut posisi kedua dan pertama dalam kelas yang berbeda di hari pertama balapan. Sekarang kami siap untuk menghadapi dua kejuaran dunia terbesar tahun ini yaitu World Finals dan World Cup,” komentar manajer Tim BNI Jet Ski Indonesia, Fully Sutan Aswar.

Indonesia for World Champion!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Feldani Effendy (DeNi)

Motorsport Public Relations Consultant

HP: +62816 1305658

Email: feldani@deniscomm.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s