AERO SUTAN ASWAR Menyematkan Teknologi Terkini di Jet Ski-nya

Posted: August 4, 2011 in Jet Ski
Tags: , , , , , , , ,

Aero setting up his boat

Belle River, Ontario, Kanada – Aero Sutan Aswar (16), sensasi balap jet ski Indonesia menjadi satu-satunya pebalap yang menyematkan teknologi terkini dalam jet ski balapnya (craft) di kejuaraan jet ski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada pada tanggal 16-17 Juli 2011. Teknologi canggih tersebut diharapkan dapat memuluskan perburuan Aero menuju puncak podium.

Salah satu teknologinya adalah penerapan super charge canggih yang mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 560 tenaga kuda (Horse Power) di dalam mesin Yamaha FZR berkapasitas 1.800 cc dan mampu melesat di atas air dalam kecepatan 163 km/h.

Lintasan balap dengan air danau yang lumayan tenang ditambah kehadiran ombak yang mendadak bisa menjadi kendala bagi para pebalap dalam menaklukan lomba. Aero dengan teknologi dek bawah (hull) terbarunya yang masih berbentuk prototipe berkat kepercayaan yang diberikan oleh Bill Chapin, produsen suku cadang racing R&D Performance diyakini mampu menghadang tantangan tersebut. Cuaca sejuk (20 derajat celcius) juga menjadi faktor non-teknis yang bisa menjadi pemacu laju jet ski Aero karena asupan (supply) air dingin tentunya mampu mendinginkan tenaga besar yang dihasilkan.

“Penerapan teknologi canggih sudah menjadi kewajiban yang harus dimiliki setiap pebalap profesional dunia sekaligus menjadi arena tersendiri bagi para pebalap pro untuk merebut dan menjadi yang pertama menggunakannya apalagi kemajuan teknologi yang selalu berkembang pesat setiap saat,” komentar Fully Sutan Aswar, manajer Tim BNI Jet Ski Indonesia langsung dari Kanada.

Di sisi lain yang menjadi kelebihan Aero adalah umurnya yang masih menginjak 16 tahun sekaligus menjadi pebalap paling muda diantara para juara dunia lainnya sehingga membuat seorang dewa-nya Jet Ski, Bill Chapin berkeinginan mencurahkan segala kemampuannya untuk diterapkan di jet ski balap Aero Sutan Aswar. Kedekatan karakter serta fisik yang mampu meredam kekuatan tenaga besar yang dihasilkan dari tuning dan teknologi suku cadang R&D Performance membuat Aero di segani oleh pebalap-pebalap pro lainnya.

Indonesia for World Champion!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Feldani Effendy (DeNi)

Motorsport Public Relations Consultant

HP: +62816 1305658

Email: feldani@deniscomm.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s