AERO SUTAN ASWAR Masuk Tiga Besar

Posted: August 4, 2011 in Jet Ski
Tags: , , , ,

HITS THE KERB!!!!

Belle River, Ontario, Kanada – Aero Sutan Aswar (16) dari Tim BNI Jet Ski Indonesia merebut posisi tiga besar dalam kelas tertinggi Pro Runabout Open pada hari pertama moto 1 (balapan) kejuaraan jet ski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada, Sabtu, 16 Juli 2011. Hasil tersebut sangat nyaman buat Aero menjaga momentum sekaligus mengincar posisi juara umum di balapan moto 2 dan moto 3 pada hari kedua tanggal 17 Juli 2011.

Balapan moto 1 sebanyak 12 putaran dalam lintasan sepanjang 2,5 km sangat menegangkan karena dalam kelas tersebut Aero harus bertarung ketat dengan Juara Dunia Dustin Farthing yang hanya berhasil masuk finis satu posisi di depan Aero. Sementara juara moto 1 tersebut berhasil direbut oleh pembalap Amerika, Trey Frame.

AERO

Sempat tercecer ke posisi lima pada saat melakukan start pertama, Aero tetap menjaga kecepatan jet ski hingga mencapai tenaga maksimum dan tepat pada lap ke-8, Aero berhasil menyusul pebalap dari Orlando, Amerika, Dustin Charrier. Memasuki lap ke- 10 dewi fortuna berhasil berpihak kepada Aero karena pebalap di depannya melakukan kesalahan dengan miss buoy (tidak melewati pembatas lintasan berbentuk balon) sehingga memberikan ruang kepada Aero untuk masuk dalam posisi ketiga.

Dua lap terakhir dipaksa Aero untuk mengejar Dustin Farthing dan berhasil menempel ketat hingga balapan berakhir. Aero mengalami kesulitan melewati Dustin karena ruang yang tersedia sangat sempit untuk diambil Aero sekaligus waktu yang tersisa juga tidak banyak sehingga memaksa Aero harus puas berada di posisi ketiga.

Di kelas Expert Runabout Limited, Aqsa Sutan Aswar yang merupakan adik Aero, berhasil merebut posisi pertama dengan meninggalkan lawan-lawannya hampir 5.4 detik dibelakangnya. Hasil yang membanggakan tersebut kembali membuat remaja berumur 14 tahun tersebut memiliki peluang besar memenangi kelas tersebut secara keseluruhan.

“Kami senang dengan hasil balapan hari ini. Kedua atlit jet ski Indonesia berhasil menampilkan kemampuan maksimal dengan merebut posisi ketiga dan pertama dalam kelas yang berbeda di hari pertama balapan. Hasil tersebut berpotensi bagi tim Indonesia untuk tampil menjadi juara umum dalam masing-masing kelas tersebut,” komentar manajer Tim BNI Jet Ski Indonesia, Fully Sutan Aswar.

Pasca balapan hari pertama, tim BNI Jet Ski Indonesia kembali melakukan perubahan-perubahan dalam setting-an untuk masing-masing jet ski Aero dan Aqsa. Perubahan settingan dilakukan langsung oleh kepala mekanik Bill Chapin yang merupakan pemilik rumah modifikasi R&D Performance. Bill menemukan adanya potensi mesin bermasalah karena injektor dari mesin Aero sedikit ada masalah dan penggantian dengan suku cadang yang baru harus dilakukan. Dan sedikit settingan pada sirip-sirip dan nozzle bagian belakang juga dilakukan untuk memastikan laju jet ski Aero bisa mengantar dia menuju puncak podium.

Indonesia for World Champion!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Feldani Effendy (DeNi)

Motorsport Public Relations Consultant

HP: +62816 1305658

Email: feldani@deniscomm.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s