Aero Sutan Aswar Menantang Juara Dunia Jet Ski di Canada

Posted: July 14, 2011 in Uncategorized

Belle River, Ontario, Canada – Aero Sutan Aswar (16), sensasi balap jet ski Indonesia kembali menantang para juara dunia dalam kejuaraan jet ski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada yang merupakan seri kelima dari kejuraan dunia jet ski IJSBA (International Jet Sport Boating Association) North America National Tour pada tanggal 16-17 Juli 2011 yang akan mempertandingkan sebanyak 30 kelas kategori.

Aero yang sudah masuk dalam kelas tertinggi dalam kejuaraan dunia yaitu Pro dalam balapan kali ini akan berlaga di kelas Pro Amateur (Pro-am) bersama dengan para juara dunia lainnya. Seperti dijelaskan langsung dari lokasi balapan di Kanada oleh manajer tim BNI Jet Ski Indonesia, Fully Sutan Aswar bahwa dalam setiap kejuaraan national tour tidak ada kelas Pro yang dipertandingkan melainkan kelas tertinggi hanya hingga Pro-am sementara kelas Pro sendiri hanya dipertandingkan dalam kejuaraan World Finals dan World Cup (King’s Cup) yang berlangsung awal Oktober dan Desember setiap tahunnya.

Persiapan menjelang balapan kali ini cukup berbeda karena berlangsung di luar Amerika. Logistik merupakan poin yang paling krusial karena tiga Jet Ski balap (Craft) Aero harus diderek langsung dari Arizona yang memakan waktu empat hari dengan sedikit kendala terjadi pada saat perjalanan yaitu beberapa kali trailer mengalami ban pecah yang memaksa tim untuk membeli ban serep sebanyak 4 buah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Dari sisi teknis, Tim Jet Ski Indonesia dikepalai langsung mekanik dari Amerika, Bill Chapin serta dibantu asisten mekanik asli Indonesia, Eko Purwanto yang sudah mengenal karakter balapan Aero. Bill Chapin merupakan pemilik produsen suku cadang khusus Jet Ski yang sangat terkenal di dunia yaitu R&D Performance. Dalam balapan kali ini, beberapa suku cadang racing prototipe R&D Performance akan disematkan dalam craft-nya Aero untuk memastikan laju menuju puncak podium.

“Target saya akan menjuarai lomba di Kanada ini, meninggalkan para juara dunia lainnya seperti Chris McLuggage, Dustin Farthing yang dari Amerika,” komentar Aero Sutan Aswar perihal targetnya.

Menjelang balapan, Aero mempersiapkan stamina dengan melakukan gym dan lari mengelilingi pantai danau St. Shore, Belle River, Ontario, Kanada. Disamping itu, diskusi perihal strategi balapan dan masalah teknis secara intens dilakukan bersama para mekaniknya.

Indonesia for World Champion!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: Feldani Effendy (DeNi) Motorsport Public Relations Consultant HP: +62816 1305658 Email: feldani@deniscomm.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s