Aero Sutan Aswar Berhasil Masuk 6 Besar World Finals 2010 di Arizona, Amerika

Posted: October 22, 2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

Aero Sutan Aswar di kelas Pro Runabout Open pada World Finals 2010, Havazu, Amerika

Arizona, Amerika – Aero Sutan Aswar menjadi sensasi balap jet ski Indonesia dengan berhasil masuk dalam urutan 6 (enam) besar kejuaraan puncak jet ski World Finals 2010 di Lake Havasu City, Arizona, Amerika pada kelas yang paling bergengsi yaitu Pro Runabout Open pada tanggal 10 Oktober 2010. Untuk di kelas bergengsi lainnya yaitu Pro GP Runabout (full modifikasi) Aero sangat membanggakan bisa berhasil merebut posisi kesembilan.

Keberhasilan Aero masuk dalam posisi enam dan sembilan besar pada dua kelas bergengsi tersebut bukannya tanpa halangan. Permasalahan teknis selalu menghantui dia dalam setiap persiapan Jet Ski-nya (Craft). Semenjak tiba di Amerika pada tanggal 22 September 2010, Aero langsung mempersiapkan Jet Ski dengan segala bentuk modifikasi serta pemasangan part-part racing untuk mendapatkan performa yang dasyat. Dalam rentang waktu yang masih ada, tim Aero yang di komandoi oleh Fully Sutan Aswar berusaha untuk mendapatkan informasi-informasi perkembangan teknologi Jet Ski terbaru yang biasanya masih dirahasiakan.

Aero Sutan Aswar & Aqsa Sutan Aswar membawa harum nama Indonesia

Walaupun begitu ternyata belum memuluskan persiapan jet ski-nya. Masalah kerusakan pada turbo charge, cylinder head yang bocor kemasukan oli dan air memaksa tim untuk menginstal turbo charge terbaru dengan kode C23-X yang boleh dibilang belum masuk dalam pasaran. Pemasangan piranti terbaru tersebut ternyata harus diikuti dengan perubahan settingan karena tenaga yang dihasilkan sangat besar sehingga kurang begitu stabil pada kecepatan tinggi. Perubahanpun dilakukan oleh Fully Sutan Aswar sendiri dengan langsung menggambar bagian-bagian yang perlu disetting ulang dan hasilnya sangat memuaskan.

 

Segala bentuk persiapan baik teknis maupun non-teknis telah dilakukan dengan baik. Tiba saatnya mengikuti latihan-latihan resmi dalam kurun waktu hanya 3 hari (4-6 Oktober) dengan waktu yang terbatas. Setelah latihan resmi semua riders masuk kedalam sesi kualifikasi pada tanggal 7 Oktober di kelas Pro GP Runabout menempati posisi ke-7 dan pada tanggal 9 Oktober untuk kelas Pro Runabout Open dan berhasil diposisi ke-4 dari 121 peserta.

The Family!!!!

Dalam sesi balapannya sendiri masing-masing kelas (Pro Runabout Open dan Pro GP Runabout) melakukan 2 kali Moto alias dua kali balapan. Untuk kelas Pro GP Runabout pada moto-1, Aero hanya berhasil finish ke-11 dari 20 peserta yang bertanding dikarenakan terdapat kebocoran pada gasket cylinder head. Memasuki moto-2, Aero berhasil memperbaiki catatan waktunya sehingga berhasil masuk finish diurutan ke-7 dengan begitu catatan posisinya secara keseluruhan  dalam kelas Pro GP Runabout menduduki peringkat ke-9.

 

Hasil yang lebih baik dalam balapan yang mendebarkan sekaligus membanggakan justru diperoleh Aero dalam kelas yang paling bergengsi, Pro Runabout Open pada tanggal 10 Oktober. Walaupun di moto-1 Aero terperosok finish ke-15 dengan permasalahan pada clutch supercharge ternyata tidak memadamkan kobaran api perjuangannya di moto ke-2 dengan berhasil menyodok ke posisi ke-3 dan naik podium sekaligus mengalahkan 5 juara dunia lainnya. Urutan ke-3 tersebut diperoleh Aero dari start pada urutan ke-8 dan secara keseluruhan dikelas paling bergengsi tersebut Aero berhasil membawa pulang trophy ke-6.

 

Dengan prestasi tersebut, Aero kembali akan melanjutkan perjuangannya di Kejuaraan Dunia lainnya yaitu King’s Cup atau lebih popular dengan ajang World Cup di Thailand pada bulan Desember mendatang. Tekadnya sudah pasti akan membawa pulang piala Juara Pertama. Melihat hasil impresif yang terus ditorehkan Aero, ia diprediksi dapat bersaing dengan peserta lainnya “Saya mau menjadi nomor satu. Nomor dua itu tidak diingat orang!” ucapnya mantap.

Later it will #1???

 

Indonesia for World Champion!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s